Spiga

Mandriva 2009 - PowerPack






32bit (1 DVD) Rp25.000
64bit (1 DVD) Rp25.000

Mandriva 2009 PowerPack Tersedia 2 Versi yaitu :

1. Mandriva 2009 PowerPack 32 bit
Jalan di semua PC yang beredar saat ini AMD, VIA, Intel(Pentium 2,3,4).

2. Mandriva 2009 PowerPack 64 bit
Jalan di PC yang mempunyai kemampuan pengolahan 64bit seperti AMD64 dan Intel Pentium 4 64bit(LGA).

Mandriva Linux 2009 secara teknis membawa banyak perbaikan dan peningkatan dibandingkan versi 2008 sebelumnya.

Perubahan terpenting adalah peningkatan kecepatan proses boot, dukungan lebih baik terhadap NetBooks serta mengganti bootsplash dengan Splashy untuk penampilan grafis saat booting. Driver ath5k menggantikan madwifi guna mendukung kartu WLAN yang pada umumnya menggunakan Atheros.

Driver baru ini disebutkan memiliki kelebihan yaitu sepenuhnya menggunakan kode pemrograman HAL yang berlisensi bebas, sementara madwifi masih merupakan program proprietari. Driver baru lainnya adalah atl1e yang dibutuhkan untuk kebanyakan tipe Netbooks seperti Asus-Eee.

Kecuali itu Mandriva juga mengintegrasikan driver untuk sis-imedia yang diperlukan untuk dua jenis chipset grafis asal SiS. Dukungan Mandriva Linux 2009 untuk chipset grafis G41 keluaran Intel tidak dilupakan, dan memperbaiki driver untuk ATI dan Nvidia agar ia mampu mendukung chipset generasi terkini. Theme 'Ia Ora' yang merupakan tampilan khas Mandriva, kini diterapkan untuk KDE 4.

Versi Kernel yang dikemas adalah 2.6.27, dan Firefox 2 diganti dengan Firefox 3. DrakX juga ditingkatkan dengan penambahan beberapa fungsi baru. Sofware utama yang diperbaharui termasuk X.org 7.3, KDE 4.1.2 dan 3.5.10, GNOME 2.24, OpenOffice.org 3.0, PulseAudio dan banyak lainnya.

Perubahan meliputi:

- Kumpulan aplikasi-aplikasi komersial yang diperui di Powerpack : Fluendo audio dan video codec, menyentuh-lanjutan dari foto digital dengan LightZone, virtualisation dengan VmWare, dan aplikasi Google.

- Installer grafis yang mudah pengunaan dan kelengkapannya.

- Penyederhanaan dan meningkatkan kehandalan, aplikasi dan update: pemberitahuan dari versi baru distribusi melalui Mandriva Online, dan konfigurasi otomatis dari repositori resmi.

- Aplikasi open source terkemuka versi terbaru : integrasi KDE 4.1, GNOME 2,24, 3 OpenOffice.org, Firefox 3.

- Waktu boot lebih cepat.

- Peningkatan utilitas kontrol orangtua, pembatasan pengunaan.

- Installer sekarang mampu mendeteksi rendah-sumber daya sistem atau netbooks, instalasi dan lingkungan yang sesuai (GNOME adalah standar untuk netbooks).

- Deteksi dan opsional otomatis mengakibatkan paket yang dikenal sebagai anak yatim (paket yang diinstal sebelumnya tidak lagi diperlukan) untuk mengoptimalkan ruang dan masa depan pembaruan.

- Terus meningkatkan dukungan hardware (kernel 2.6.27) dengan perhatian khusus diberikan kepada notebook.

- Mudah, 100% grafis sinkronisasi dengan perangkat mobile: Windows Mobile 2002 dan 2003 serta Windows Mobile 5 dan 6, semua perangkat Blackberry, dan banyak perangkat Nokia.

Hardware Requirements :

  • Processor: Any Intel®, AMD or VIA processor.
  • RAM: 512MB minimum, 1GB recommended.
  • Hard disk: 2GB minimum, 6GB recommended.
  • Graphics card: NVIDIA®, ATITM, Intel®, SiS, Matrox,VIA. 3D desktop functionality requires an NVIDIA GeForce (up to 8800), ATITM Radeon 7000 to HD 3870, or Intel® i845 to x4500HD.
  • 3D acceleration is supported on most capable hardware. For more details, check the hardware compatibility database (http://hcl.mandriva.com).
  • Sound cards: All Sound Blaster, AC97 and HDA compatible cards are supported. Note: Creative Labs X-Fi cards are not currently supported.
  • DVD drive required.
  • SATA, IDE, SCSI, SAS: most controllers are supported in non-RAID mode, and some are supported in RAID mode.

0 comments: